Liputan6.com, Kunming : Kepolisian China melakukan cara yang tak lazim untuk memberantas maraknya balapan liar. Yakni dengan cara 'memamerkan' mayat pembalap mobil mewah yang tewas tergeletak usai kebut-kebutan dengan drifter lain.

Seorang pria bernama Tao Long (28) mengalami kecelakaan maut saat mengikuti balapan liar di Kota Kunming, Provinsi Yunnan. Mobil Jaguar yang disetirnya dengan kecepatan lebih dari 241 km per jam menabrak mobil warga yang hendak ke luar dari rumah.

Mobil Tao kemudian menabrak pohon dan pembalap liar tersebut terpental ke luar. Saat itu pula, mobil lawan balapannya datang dan melindas tubuh Tao.

Polisi kemudian datang ke lokasi kecelakaan. Alih-alih sigap membawa jasad Tao, polisi malah membiarkannya tergeletak di jalan dan ditonton orang-orang. Darah berceceran di sekitarnya.

"Polisi sengaja melakukan itu mungkin untuk memberi peringatan kepada para pembalap liar. Kami warga di sini sudah muak dengan maraknya balapan liar para anak remaja orang kaya," kata seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya, seperti dimuat Dailymail, Rabu (16/10/2013).

Meski demikian, setelah beberapa jam tergeletak, polisi akhirnya membawa jasad Lao. Namun dengan cara yang tak biasa, langsung membawa tanpa membungkusnya.

Angka kecelakaan di China termasuk tinggi. Sekitar 220 ribu kematian terjadi di jalan raya setiap tahun. Sebagian besar karena balap liar yang digandrungi para anak muda. (Riz/Sss)





Leave a Reply.


Status YM
Peluang Bisnis
Peluang Usaha