Picture
Drama Kemenangan Lorenzo di Sirkuit Motegi Jepang 2013 27 Oktober 2013 pukul 6:16Balapan di sirkuit Motegi Jepang dimulai dengan Kondisi cuaca cerah. Posisi start Lorenzo di pole position  diikuti Marquez  dan  Nicky Heyden di barisan pertama, di grid kedua diisi oleh pembalap Repsol yang lain yaitu Pedrosa, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dari Tim Ducati. Lampu hijau menyala, balapan dimulai…

Start…. Lorenzo melesat ditikungan pertama Rossi menjadi kedua diikuti Marquez dan Pedrosa, Lorenzo langsung mencoba menciptakan gap di depan, Rossi seperti menahan duo Repsol. 23 Laps to go posisi masih belum berubah Bradl di posisi 5 diikuti Smith dan Dovizioso. Rossi karena ngasih kaki menjadi sedikit melebar kemudian disalip Marquez dan Pedrosa. 22 laps to go posisi menjadi Lorenzo diikuti Marquez kemudian Pedrosa dan Rossi. 21 Laps to go Rossi kembali melebar sehingga sekarang dia berada di posisi 11, Gap antara lorenzo dan Marquez sekarang 0,6 detik, Marquez mencoba mendekati Lorenzo.

20 Laps to go posisi saat ini Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Bradl, Smith, Bautista, Crutchlow, Dovizioso, Heyden. Lorenzo terus berusaha mencoba menjauh tapi Marquez malah makin mendekat. 19 Laps to go ketiga pembalap terdepan semakin saling berdekatan, 18 Laps to go posisi masih belum berubah Lorenzo masih yang terdepan dia tidak mau dengan mudah memberikan gelar juara pada Marquez neh bro n sis. hihihihi…. Rossi perlahan-lahan kembali merangsek ke depan dia sekarang berada di posisi 9.

17 Laps to go belum ada perubahan berarti…. persaingan yang seru terlihat antara Bradl dan Bautista. 16 Laps to go Bautista salip Bradl. dan Crutchlow kemudian salip Smith. 15 Laps to go, posisi terdepan masih belum berubah, Marquez hanya akan jadi juara dunia jika LOrenzo berhasil disalip oleh Marquez dan Pedrosa. 14 Laps to go masih belum ada perubahan meskipun Marquez sudah sangat mendekat tapi Lorenzo masih belum bisa disalip.

13 Laps to go belum ada perubahan, Pedrosa menempel Marquez, Marquez menempel Lorenzo. 12 Laps to go, hampir tidak ada gap antara ketiga pembalap terdepan, 11 Laps to go,  semua kru tim tegang siapa yang akan disalip dan siapa yang akan menyalip, Marquez semakin menempel Lorenzo, berusaha mendapatkan celah, masuk dari sisi dalam tapi gagal, 10 Laps to go Pedrosa agak sedikit jaga jarak, 9 Laps to go Marquez masih belum menyerah, sementara gap antara Marquez dan Pedrosa mencapai 1 detik.

8 Laps to go Lorenzo masih yang terdepan dan mulai menjauh lagi dari Marquez karena beberapa kali Marquez malah melebar. 6 Laps to go Rossi naik ke posisi ke-6, Lorenzo mulai over laping pembalap terakhir, gap Marquez dengan Lorenzo menjadi 1,3 detik, Lorenzo semakin menjauh. 5 Laps to go Lorenzo salip satu persatu pembalap yang mulai di overlap.  3 Laps to go posisi masih belum berubah juga tampaknya Valencia akan menjadi penentuan. Finish Lorenzo Finish di Posisi Pertama diikuti Marquez dan Pedrosa di posisi ketiga.

Dengan hasil seperti ini, maka penentuan akan juara dunia ditentukan di seri terakhir yaitu di Valencia karena Lorenzo berhasil menahan sementara laju juara Marquez.

sumber:https://www.facebook.com/notes/arum-cover-motor/drama-kemenangan-lorenzo-di-sirkuit-motegi-jepang-2013/615773278461492





Leave a Reply.


Status YM
Peluang Bisnis
Peluang Usaha